Bakso Hitam Cak Masrur
Wisata Kuliner

Wisata Kuliner Bakso Hitam Cak Masrur

Pada zaman now ini, wisata kuliner yang sedang banyak digandrungi dan menjadi buronan adalah wisata kuliner antimainstream. Seperti bakso hitam Cak Masrur yang sedang hitz ini, bakso hitam. Bakso hitam tersebut merupakan bakso yang diberi bahan tambahan arang hitam atau active charchoal.

Hanya dari bahan tambahan makanan arang hitam, sudah dipastikan bahwa bakso ini cukup antimainstream. Arang hitam yang dijadikan bahan tambahan dalam bakso sangat langka, ekstream dan beresiko cukup tinggi. Di Indonesia sendiri, arang hitam bukanlah sesuatu yang bisa dikonsumsi. Oleh karena itu jika terdapat makan dengan kandungan arang hitam atau active charchoal membuat semua orang berpikir dua kali atau lebih untuk mencoba kuliner eksteam ini.

Arang hitam tau active charchoal biasanya dijadikan sebagai sumber api untuk membakar atau memasak makanan, seperti sate, nasi goreng, kwetiaw, ayam bakar dan lain – lain. Menggunakan arang sebagai pemanas memang lebih baik daripada menggunakan kompor gas. Arang hitam ini akan menjaga suhu api stabil sehingga tidak membuat makanan cepat gosong.

Sebenarnya penggunaan arang hitam atau active charchoal sebagai bahan makanan bukan pertama kalinya. Misalnya cincau hitam yang sering dijadikan olahan minuman yang menyegarkan. Lalu active charchoal juga dijadikan sebagai obat diare, yaitu norit.

Bakso Hitam Cak Masrur
Bakso Hitam Cak Masrur

Dari hasil penelitian, active charchoal atau arang hitam mempunyai berbagai manfaat. Karena itu arang hitam aman dikonsumsi. Manfaat dari arang hitam atau active charchoal antara lain memutihkan gigi, menetralisir racun dalam tubuh, mengatasi bau badan, melancarkan pencernaan, mengatasi gigitan serangga, mengatasi jerawat hingga mencegah penuaan dini.

Akses Menuju Bakso Hitam Cak Masrur

Karena bakso hitam cukup hitz dan tidak berbahaya, banyak paket wisata Jogja yang menawarkan bakso hitam Cak Masrur ini. Lokasi dari bakso hitam Cak Masrur terletak di Jl Polisi Istimewa no 6, Timoho,Jogja. Akses menuju wisata kuliner ini sangat mudah, karena bakso hitam Cak Masrur dekat dengan kampus APMD.

Hanya berjarak sekitar ± 50 meter dari perempatan kampus APMD. Oleh karana itu banyak mahasiswa yang mengunjungi bakso Cak Masrur ini. Sehingga wajar saja jika bakso hitam ini menjadi hitz dan viral. Sebuah paket tour Jogja pun juga menyediakan wisata kuliner ini.

Harga Bakso Hitam Cak Masrur

Umumnya harga satu porsi bakso sekitar 13.000 IDR hingga 15.000 IDR. Namun harga dari bakso ekstream ini cukup murah. Satu porsi bakso hitam hanya 6.000 IDR. Hal ini membuat warung bakso ini menjadi salah satu bakso hitam Cak Masrur yang tidak pernah sepi wisatawan domestik atau manca.

Aktivitas Di Bakso Hitam Cak Masrur

Selain dapat menikmati kuliner antimainstream, bakso Cak Masrur juga menyediakan menu bakso lainnya. Menu bakso lain bukan merupakan makanan ekstream. Di kuliner paket wisata Jogja ini menyediakan bakso goreng, bakso bakar, bakso mozarella dan bakso pedas.

Kondisi tempat makan bakso ini cukup sederhana, namun bersih dan sangat nyaman. Di sini pengunjung dapat beristirahat setelah beraktivitas atau hanya sekedar gathering suatu komunitas maupun keperluan bisnis. Bakso hitam Cak Masrur dibuka setiap hari pukul 10:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB.

Bakso hitam Cak Masrur dapat menjadi referensi wisata kuliner yang rekomendatif. Walaupun tampilan dari bakso cukup ekstream, namun kandungan dari makanan tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh. Oleh sebab itu tidak ada salahnya mencoba kuliner yang tergolong antimainstream.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *